10 Oktober 2011

Lomba Penulisan Esai Dies Natalis ASC Tingkat SMA Se-DIY dan Jawa Tengah

Lomba Penulisan Esai Dies Natalis Agritech Study Club (ASC) merupakan suatu ajang kompetisi kepenulisan esai yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Dies Natalis Kelompok Studi Fakultas Teknologi Pertanian, UGM. Grand Theme terkait tentang upaya menginovasikan teknik pengolahan bahan makanan lokal menjadi produk makanan yang mempunyai kekhasan tersendiri dan tercipta dari proses inovasi. Dari kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah ini diharapkan dapat meningkatkan keragaman makanan dalam negeri.
1.      Grand Theme Lomba Penulisan Esai Dies Natalis Agritech Study Club (ASC) yang diangkat yaitu “inovasi menciptakan produk makanan baru dari bahan pangan lokal”.
2.      Ketentuan Peserta
·         Peserta merupakan siswa yang terdaftar di Sekolah Menengah Atas negeri ataupun swasta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia (dibuktikan dengan foto kopi kartu pelajar yang sertakan saat pengiriman hardcopy karya tulis)
·         Peserta terdiri dari kelompok yang terdiri dari 2-3 siswa yang berasal dari satu sekolahan (bisa berasal dari jurusan yang berbeda)
3.      Ketentuan Kompetisi
·         Peserta wajib mendaftarkan diri dengan cara mengunduh formulir pendaftaran di www.agritechstudyclub.blogspot.com dan mengirimkannya ke alamat email adebachtiar38@yahoo.co.id
·         Peserta wajib membayarkan uang pendaftaran sebesar Rp. 30.000,00 dengan cara ditransfer ke rekening bank MANDIRI Kantor Cabang Karawang dengan nomor rekening 132 00 0718622 5 atas nama Isman atau dibayarkan secara langsung ke sekretariat Agritech Study Club (ASC), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada.
·         Bagi peserta yang membayarkan uang pendaftaran dengan cara transfer, maka wajib mengkonfirmasikan pembayaran dengan cara mengirimkan sms ke 08995404979 dengan format Nama kelomok_Ketua Kelompok_Waktu Transfer
·         Setiap kelompok membuat esai sesuai dengan format yang dilampirkan pada bagian ketentuan penulisan esai
·         Esai  yang diajukan lomba berasal dari pemikiran sendiri dan belum pernah diikut sertakan dalam perlombaan yang lainnya.
·         Esai akan diseleksi menjadi 12 finalis pada tahap penjurian, kemudian 12 finalis tersebut akan mengikuti tahap presentasi pada tanggal 24-25 oktober 2011
·         Pengumuman peserta yang lolos 12 besar akan diumumkan pada tanggal 22 oktober 2011 melalui website www.agritechstudyclub.blogspot.com
·         Peserta diharapkan membawa miniatur (prototype) tentang produk yang diangkat dalam esai dan ditampilkan saat presentasi.
·         Peserta wajib mengirimkan 3 buah hard copy karya tulis, foto copy kartu pelajar seluruh anggota, bukti pembayaran dalam satu amplop.
·         Peserta juga diwajibkan mengirim softfile esai ke alamat email adebachtiar38@yahoo.co.id



4.      Ketentuan penulisan esai
·         Esai harus original
·         Esai yang diajukan belum pernah menjuarai lomba penulisan esai sebelumnya
·         Sesuai dengan format penulisan dari panitia
·         Syarat Penulisan Lomba Esai

Ketentuan Naskah:
1. Naskah diketik pada kertas kuarto (A4), berjarak spasi 1,5 spasi, huruf Times New Roman ukuran 12, margin kiri kanan atas bawah 3,2,2,2.
2. Panjang penulisan minimal 500 kata dan maksimal 1200 kata.
3. Melampirkan sumber referensi (daftar pustaka) jika ada pada lembar halaman terpisah.
4. Melampirkan lembaran yang memuat judul esai, nama penulis, tempat dan tanggal lahir, asal sekolah, alamat surat, alamat email, nomor telepon, dan pernyataan orisinalitas karya.
5. Melampirkan fotokopi kartu identitas (kartu pelajar/KTP/SIM)/ pindaian jika dikirim melalui email.

Formulir pendaftaran dapat didownload di sini

5.      Agenda Kompetisi
·         Pendaftaran : 18 Oktober – 18 Oktober 2011
·         Batas Pengumpulan Esai : 18 Oktober 2011
·         Pengumuman finalis 12 besar : 22 Oktober 2011
·         Presentasi Karya Tulis Ilmiah : 24-25 Oktober 2011
6.      Hadiah
·         Juara 1 = Rp. 700.000,00 + Thropy
·         Juara 2 = Rp. 550.000,00 + Thropy
·         Juara 3 = Rp. 300.000,00 + Thropy
·         Semua Peserta Mendapatkan Sertifikat

0 komentar:

Posting Komentar