07 Mei 2012

Tips Memilih Olah Raga yang Sesuai untuk Kita

Tips Memilih Olah Raga yang Sesuai untuk Kita

Jika kita perhatikan dengan teliti, ternyata sulit sekali menemukan seseorang yang mampu menguasai semua jenis olahraga dengan baik. Sebagian dari mereka pasti lebih suka atau mengidolakan beberapa jenis olahraga saja untuk dimasukkan ke jadwal olahraga rutinnya.
Ada tips dalam memilih olahraga yang sesuai dengan kriteria diri Anda agar Anda bisa meraih prestasi gemilang dan mendapatkan kepuasan hati saat melakukan olahraga. Diantara tips dalam memilih jenis olahraga tersebut yaitu, memilih olahraga yang sesuai dengan kesukaan dan minat Anda. Entah itu jenis olahraga permainan ataupun olahraga atletik, pilihlah jenis olahraga yang bisa membuat hati Anda merasa senang saat melakukannya. Karena selain berkhasiat untuk menjaga kesehatan, kesenangan saat melakukan olahraga ini sangat baik untuk menjaga emosi agar tetap stabil. Dalam memilih jenis olahraga untuk menjaga kesehatan, perhatikanlah juga tentang cidera yang pernah Anda alami. Jangan sampai Anda memilih olahraga yang beresiko mengganggu penyembuhan cidera Anda. Perhatikan juga postur tubuh Anda terhadap permainan olahraga. Postur tubuh yang Anda miliki akan memberikan pengaruh yang besar dalam melakukan serangan untuk memenangkan pertandingan olahraga.
Pilihlah olahraga yang terbentuk dari sekelompok orang yang mampu menghadirkan suasana kerjasama tim yang kompak. Di dalam suatu tim yang solid, kemampuan softskill Anda akan semakin terasah, selain itu Anda juga akan lebih mudah dalam menjalin jaringan dengan orang lain. Selain untuk menjaga kesehatan, pilihlah jenis olahraga yang berpotensi untuk diajukan ke turnamen. Misalnya bulu tangkis, sepak bola, catur, volly, basket, serta jenis olahraga lainnya. Sikap bijak dalam menentukan jenis olahraga yang sesuai dengan diri sendiri akan menghasilkan manfaat besar yang berguna bagi diri sendiri di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar