07 Mei 2012

Kunjungan Lembaga ke Gama Cendikia

Sabtu (28/4) pagi di kampus Fakultas Teknologi Pertanian beberapa orang berkumpul sambil sesekali bercanda di atas sepeda berwarna biru yang biasa disebut sepeda kampus UGM. Orang-orang ini adalah anggota staff Jaringan Eksternal dan beberapa orang pengurus harian Agritech Study Club. Mereka berkumpul untuk bersepeda keliling kampus bersama. Pukul delapan tepat para “pendekar biru” ini menyegarkan suasana pagi UGM dengan tawa lepas kegirangan dalam kayuhan sepeda yang seragam.
Rombongan ini menyusuri kompleks UGM dengan rute yang dimulai dari kampus FTP ke utara sampai taman timur kehutanan kemudian belok ke arah barat sampai rektorat dan terus ke selatan melewati perpustakaan pusat, GSP, dan berakhir di gelanggang mahasiswa. Suasana pagi yang segar itu tidak berhenti sampai di situ. Sesampainya di gelanggang mahasiswa rombongan ini langsung disambut dengan ramah oleh punggawa-punggawa Gama Cendikia. Inilah tujuan utama rombongan ini, yaitu silaturahmi dan bertukar ilmu dengan sahabat-sahabat kita dari Gama Cendikia, sebuah organisasi keilmuan pada lingkup universitas di UGM.
foto2.jpg
Perjalanan menuju GC

Acara sharing ini dimulai dengan penjelasan tentang apa itu Gama Cendikia, sejarah berdirinya (yang ternyata merupakan imbas dari gerakan reformasi 1998), departemen yang ada dalam struktur organisasi mereka sampai pada pembahasan mengenai program kerja yang berjalan. Penjelasan ini disampaikan oleh Ketua Gama Cendikia, Ahmat Sahri.  Penjelasan sejenis juga disampaikan oleh Ketua Agritech Study Club, Ade Bachtiyar. Acara ini berlanjut dengan sesi tanya jawab dan diskusi tentang masing-masing organisasi. Sesi tanya jawab dan diskusi ini berlangsung secara dinamis, baik dari pihak Gama Cendikia maupun dari pihak Agritech Study Club sama-sama menunjukkan keaktifannya. Keaktifan peserta kunjungan ini terlihat dari banyaknya bahan obrolan hingga waktu dua jam terasa sangat cepat berlalu.
foto3.jpg
Suasana kunjungan di GC

Diskusi yang panjang dan cukup lama membuat peserta baik dari Gama Cendikia maupun dari Agritech Study Club menjadi saling mengenal dan akrab satu sama lain, sehingga wajar jika pada akhirnya tercetuslah ide foto bersama. Puas berfoto-foto, rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke taman depan rektorat, lagi-lagi dengan sepeda kampus. Di tempat ini rombongan menikmati makan siang yang telah disediakan panitia secara gratis. Perpaduan antara makanan yang enak, badan yang lelah, dan otak yang sudah digunakan untuk diskusi membuat seluruh peserta rombongan melahap makan siang ini dengan kejam. Perut kenyang hati senang, itulah kesan yang dibawa pulang oleh seluruh peserta setelah acara ini berakhir.
foto1.jpg
Manusia-manusia kelaparan
               
                                                                                (Ditulis oleh Ardhika Ulfah, Staff Departemen Jaringan Eksternal ASC)

0 komentar:

Posting Komentar